Menang dari Chelsea, Manchester City Catat Rekor Clean Sheet

Menang dari Chelsea, Manchester City Catat Rekor Clean Sheet
Kevin de Bruyne. Foto: premierleague

jpnn.com, LONDON - Manchester City kembali ke puncak klasemen Premier League setelah menang 1-0 di kandang Chelsea, Stamford Bridge, Sabtu (30/9) malam.

Sebelumnya, puncak klasemen sempat diduduki Manchester United yang menang telak 4-0 atas Crystal Palace. Namun tambahan tiga poin dari markas Chelsea, membuat City memiliki poin sama dengan MU, 19, tapi punya selisih gol lebih baik (22-2 vs 21-2).

City berjaya di kandang Chelsea berkat gol tunggal Kevin de Bruyne di menit ke-67. "Ucapan selamat yang besar untuk pemain buat laga ini," kata pelatih City, Josep Guardiola kepada BT Sport.

Dia mengaku kemenangan atas Chelsea di Stamford Bridge sangat penting. "Penting untuk menang atas mereka, karena mereka melakukannya (menang dua kali) musim lalu. Apalagi mereka juara bertahan," ujar Guardiola.

Kemenangan ini membuat Guardiola mencatat rekor baru di City, yakni empat kemenangan beruntun di Premier League tanpa kebobolan alias clean sheet.

"Semua orang membicarakan Kevin de Bruyne, ya dia membuat segalanya. Dia orang yang rendah hati. Fabian Delph juga bermain dengan baik," pungkas Guardiola. (adk/jpnn)


City berjaya di kandang Chelsea berkat gol tunggal Kevin de Bruyne.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News