Cedera, Clijsters Ngotot ke AS Terbuka

Cedera, Clijsters Ngotot ke AS Terbuka
Cedera, Clijsters Ngotot ke AS Terbuka
MONTREAL - Juara bertahan tunggal wanita grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka Kim Clijsters, terancam tidak bisa mempertahankan gelarnya. Mantan ratu tenis asal Belgia itu menderita cedera pinggul kiri dalam pertandingan perempat final Montreal Terbuka yang berlangsung kemarin (21/8) WIB. Clijsters sempat memaksakan untuk terus bermain namun akhirnya takluk oleh Vera Zvonareva dengan skor 6-2, 3-6, 2-6.

Dalam pertandingan itu, Clijsters sebetulnya bermain bagus dan bisa menang mudah di set pertama. Namun, cedera yang menimpanya di set kedua membuat permainan Clijsters menurun dan Zvonareva leluasa bermain dan mengambil kemenangan dalam sembilan game berikutnya secara berturut-turut. Zvonareva berhasil meraih kemenangan keduanya atas Clijsters dalam tujuh pertemuan terakhir mereka.

Menurutnya, dia tak akan menyerah begitu saja dengan cedera jika kondisi fisiknya masih memungkinkan untuk bertanding. "Saya tak suka menyerah. Saya masih bergerak dan memukul bola jadi saya tak akan menarik diri begitu saja," kata Clijsters. "Saya tak menyalahkan cedera atas kekalahan ini. Saya juga pernah kalah dari Zvonareva di Wimbledon justru di saat kondisi saya fit," lanjutnya seperti dikutip Reuters.

Clijsters segera melakukan pemeriksaan dengan MRI atas cederanya itu untuk memastikan peluangnya bermain di AS Terbuka. Petenis berusia 27 tahun bersikeras ingin tetap bermain di Flushing Meadows, New York (arena AS Terbuka), untuk mempertahankan gelar juara.

MONTREAL - Juara bertahan tunggal wanita grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka Kim Clijsters, terancam tidak bisa mempertahankan gelarnya. Mantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News