Cedera Paha, Modric Absen Bela Madrid 4 Bulan

Cedera Paha, Modric Absen Bela Madrid 4 Bulan
Luka Modric. Foto: as

jpnn.com - MADRID - Real Madrid dipastikan bakal kehilangan jasa pemain pilarnya, Luka Modric antara tiga hingga empat bulan. Modric mendapat cedera saat membela negaranya Kroasia, bertandang ke markas Italia dalam kualifikasi Euro 2016, Senin (17/11).

Pemain yang menjadi andalan pelatih Carlo Ancelotti di skema baru permainan El Rela ini sudah mendarat di Bandara Barajas, Madrid. Dari sana, Modric langsung diarahkan ke pusat kesehatan (klinik) Sanitas La Moraleja untuk bertemu dengan tim dokter Madrid. Menurut laporan AS, Selasa (18/11), gelandang bertahan itu mengalami sobek otot di bagian tendon.

"Saya merasakan sakit yang sangat kuat di bagian atas paha saya. Masih sakit. Ini adalah rasa malu, tapi sepakbola adalah seperti itu," katanya dengan nada pasrah sebelum mengetahui diagnosis akhir, yang sangat mirip dengan diagnosis awal yang dilakukan dokter tim nasional Kroasia, Boris Neme.

Dengan perkiraan durasi cedera Modric, itu berarti Madrid akan kehilangan dia bakal absen selama 12 hingga 16 pekan. Modric diperkirakan baru bisa bermain lagi pada Februari 2015 mendatang. Ia bakal absen di Piala Dunia Antar Klub. Real Madrid akan memainkan pertandingan perdana melawan pemenang antara Cruz Azul dan Western Sydney Warriors di 16 Desember mendatang.

Mantan pemain Tottenham itu juga bisa jadi akan absen di 20 laga Real Madrid. Ia tidak akan bisa turun melawan Eibar, Malaga, Celta, Sevilla, Almeria, di La Liga, melawan Basel dan Ludogorets di Liga Champions, dan Cornella di Copa del Rey.

Pada tahun baru mendatang, ia bisa jadi akan absen di delapan laga La Liga, 16 besar Liga Champions, dan mungkin perempat final.

Absennya Modric kemungkinan akan ditambal oleh tim dengan memainkan Sami Khedira dan Asier Illarramendi secara bergantian, atau juga Isco yang ditarik lebih ke tengah. (adk/jpnn)


MADRID - Real Madrid dipastikan bakal kehilangan jasa pemain pilarnya, Luka Modric antara tiga hingga empat bulan. Modric mendapat cedera saat membela


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News