Cedera Pulih, Abdul Rahman Siap Diturunkan Hadapi Perseru

Cedera Pulih, Abdul Rahman Siap Diturunkan Hadapi Perseru
Skuat Borneo FC saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Bek Borneo FC Abdul Rahman dinyatakan pulih dari cedera. Eks Persiba Balikpapan itu sempat absen di empat laga sebelumnya.

Setelah pulih dair cedera, kini Abdul disiapkan untuk menjamu Perseru Serui (6/7), lanjutan Liga 1 2018.

Sebelumnya, Rahman alami cedera otot paha dalam saat bertanding melawan PSM Makassar (19/5). Kala itu, dia mencoba mengintersep bola yang hendak dikuasai Ferdinand Sinaga. Sialnya, Rahman tersandung sehingga terpental. Dia jatuh dalam kondisi salah bertumpu.

"Alhamdulillah sekarang kondisi Rahman jauh lebih baik. Tinggal stamina yang harus kembali ditingkatkan," kata fisioterapis Borneo FC Lutfinanda Amary Septiandi.

Diprediksi pulih dalam dua pekan setelah cedera, Rahman baru sembuh setelah Lebaran. Dalam uji coba kontra PS MSA Kukar dua hari lalu, pemain 27 tahun itu sudah bisa diturunkan. Dia tampil sebagai pengganti pada permulaan babak kedua.

Ditemui terpisah, asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menyebutkan, puas dengan performa Rahman. Namun ditilik dari hasil uji coba, lini belakang tetap harus berbenah.

"Target kami Rahman bisa kembali dalam kondisi yang bagus sebelum melawan Perseru. Karena staf pelatih ingin semua pemain bisa tampil pada top performa saat berkompetisi," kata Amir, sapaannya.

Sementara Rahman yang dikonfirmasi Kaltim Post menyebut sudah siap tampil. Dia menegaskan hanya perlu sedikit berlatih intens guna mengejar ketertinggalan stamina. "Kemarin sempat pemulihan lama jadi stamina sedikit kendur. Tapi pelan-pelan dibenahi. Saya ingin tampil lagi untuk memberikan yang terbaik," pungkas Rahman.

Bek Borneo FC Abdul Rahman dinyatakan pulih dari cedera. Eks Persiba Balikpapan itu sempat absen di empat laga sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News