Tahan Imbang Persija, Persebaya di Atas Arema FC

Tahan Imbang Persija, Persebaya di Atas Arema FC
Pemain Persebaya Surabaya, Rishadi Fauzi selebrasi. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Persija vs Persebaya dalam laga Liga 1 2018 di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (26/6) malam, berakhir imbang 1-1.

Bisa pulang bawa angka dari Jakarta melawan Persija Jakarta di rumahnya layak membuat Persebaya Surabaya berseri-seri. Sebab, kali terakhir bertandang ke ibu kota sembilan tahun lalu, klub berjuluk Green Force itu kalah.

Bahkan, Persebaya lebih dulu unggul melalui sepakan Rishadi Fauzi pada menit ke-20. Padahal, tim asuhan Angel Alfredo Vera itu tidak diperkuat sejumlah pemain kuncinya seperti David da Silva, Oktafianus Fernando, Ruben Sanadi, Misbakus Solikin, hingga M. Irvan.

Dalam kondisi lapangan yang becek dan licin, Persebaya lebih banyak ditekan. Namun, gol balasan tuan rumah baru datang pada menit ke-51 melalui Novri Setiawan. ’’Lapangan membuat pemain berat untuk berlari,’’ tutur Alfredo ketika ditemui Jawa Pos usai pertandingan.

Suntikan satu angka membuat posisi Persebaya di klasemen sementara naik satu setrip. Mereka kini berada di atas Arema FC yang berada pada posisi ke-15. Koleksi angkanya sama, tapi Persebaya unggul dalam koefisien gol.

Selain itu, Persebaya masih punya satu laga tunda, yakni melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 26 Juli mendatang.

Meski begitu, hasil imbang itu menjadikan Persebaya sebagai tim yang paling sering seri di Liga 1. Mereka merasakan enam kali imbang, lebih banyak satu ketimbang Bali United dan Persela Lamongan. Dalam lima laga terakhir, Persebaya empat kali imbang dan sekali kalah.

Alfredo menjelaskan di babak pertama, anak asuhnya menciptakan banyak sekali peluang. Mulai dari kaki Ferinando Pahabol hingga beberapa pergerakan dari pemain tengahnya, seperti Fandi Eko Utomo hingga Robertino Pugliara. ’’Harusnya bisa cetak lebih dari satu gol di babak pertama,’’ jelasnya.

Persija vs Persebaya dalam laga Liga 1 2018, berakhir imbang 1-1, menjadikan posisi Persebaya di klasemen sementara di atas Arema FC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News