Novri Setiawan Selamatkan Persija dari Kekalahan

Novri Setiawan Selamatkan Persija dari Kekalahan
Pemain Persija Jakarta Novri Setiawan (kanan) dan pelatih persija Stefano Cugurra Teco (tengah). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Laga Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (26/6) malam berakhir imbang 1-1.

Pertandingan dua tim besar ini berlangsung seru dan menghibur karena kedua tim bermain dengan gaya yang sama, menyerang.

Meski demikian, di awal-awal laga pertandingan sempat berjalan lambat karena kedua tim saling meraba strategi.

Persebaya sempat mendapat peluang bangus pada menit ke-13 via kerja sama Irfan Jaya dan Ferinando Pahabol. Tapi, kiper Persija Andritany Ardhyasa cukup sigap dan sempat membuang bola.

Persija yang berusaha menekan, justru kecolongan menit ke-20. Berawal dari long pass, bola jatuh di kaki Irfan Jaya. Dia melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang dapat diblok Andritany. Bola lantas menghasilkan rebound dan disambar Rishadi Fauzi yang menjebol gawang Andritany.

Persija yang berusaha meningkatkan serangan untuk membalas gol gagal menyamakan kedudukan sa.pai babak pertama usai. Skor 0-1 menutup 45 menit babak pertama.

Pada babak kedua, Persija tampil lebih spartan dan agresif. Mereka langaung menekan. Upaya tersebut membuahkan hasil pada menit ke-51.

Berawal dari umpan lambung Riko Simanjuntak, kiper Persebaya Miswar Saputra. Posisinya yang telah salah langkah, tak mampu meredam bola sonteka Novri Setiawan.

Laga Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (26/6) malam berakhir imbang 1-1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News