JPNN.com

Cegah Abrasi, Komandan Posal Pagerungan Ajak Masyarakat Tanam Mangrove

Senin, 14 Oktober 2019 – 07:58 WIB Cegah Abrasi, Komandan Posal Pagerungan Ajak Masyarakat Tanam Mangrove - JPNN.com
Pos TNI AL Pagerungan Lanal Batupoton mengajak masyarakat melaksanakan penanaman 1.000 bibit mangrove di sepanjang Pantai depan Posal Pagerungan Kecamatan Kepuluan Sapeken Kabupaten Sumenep, Madura. Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, SUMENEP - Masih dalam semangat peringatan HUT ke-74 TNl tahun 2019, Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Pagerungan Lanal Batupoton, Lantamal V mengajak masyarakat melaksanakan penanaman 1.000 bibit mangrove di sepanjang Pantai depan Posal Pagerungan Kecamatan Kepuluan Sapeken Kabupaten Sumenep, Madura, Minggu (13/10).

Kegiatan yang diprakarsai Pjs. Komandan Posal Pagerungan Lettu Laut (S) Sumarno ini, digelar dengan menggandeng Pemerintah Desa Pagerungan Besar, Syahbandar, PT. Kangean Energy Indonesia Ltd., Karang Taruna, masyarakat, dan para siswa SMA, MA, dan SMP di Pulau Pagerungan Besar.

Danposal Pagerungan pada apel sebelum pelaksanaan penanaman mengatakan di sepanjang pantai Pagerungan ini perlu adanya upaya reboisasi mangrove, mengingat pantai sudah mulai terkikis (erosi) oleh gelombang dan pasang air laut yang membuat pantai terlihat gersang.

Kegiatan penanaman pohon mangrove ini lanjutnya, mengusung tema “Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu” yang dilakukan jajaran TNI dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke-74.

Kegiatan tersebut sekaligus untuk membantu memberikan kontribusi terhadap pemerintah dalam memulihkan ekosistim lingkungan pesisir dan pantai khususnya di Pulau Pagerungan Besar.

Komandan Posal Pagerungan mengajak semua eleman di wilayah ini, setelah ditanami bibit mangrove ini ada kebersamaan untuk merawat bibit mangrove agar bisa tumbuh dengan baik, sehingga keindahan Pulau Pagerungan dapat dipertahankan keindahannya.

"Semoga mangrove ini tumbuh dengan baik dan bisa mencegah abrasi serta membawa kemanfaatan lainnya bagi ekosistem dan masyarakat pagerungan,” pungkasnya.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...