Cegah Bentrokan, Polisi Diterjunkan ke Pesantren di Aceh Barat

Cegah Bentrokan, Polisi Diterjunkan ke Pesantren di Aceh Barat
Situasi saat terjadinya keributan di sekitar pondok Pesantren di Desa Manggie, Kecamatan Panton Reue, Kabupaten Aceh Barat, dalam video yang beredar Jumat (23/2/2024). (ANTARA/HO)

jpnn.com, MEULABOH - Mencegah bentrokan, personel kepolisian dikerahkan ke sebuah pesantren di kawasan Desa Manggie, Kecamatan Panton Reue, Kabupaten Aceh Barat.

Sempat terjadi ketegangan saat sekelompok masyarakat dan kaum perempuan mendatangi lembaga pendidikan keagamaan di daerah itu.

“Personel kepolisian hadir ke lokasi untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat di sekitar pesantren,” kata Kepala Pos Polisi Panton Reue, Kabupaten Aceh Barat, Aipda Rike Fernandes di Meulaboh, Jumat.

Dia menyebutkan sekelompok masyarakat mendatangi Pesantren Al Inabah, Desa Manggie, Kecamatan Panton Reue, Kabupaten Aceh Barat dengan cara menendang pagar pintu pesantren, dan masyarakat yang berada di sekitar lokasi membantu agar bisa memasuki pekarangan pesantren.

Sempat terjadi adu mulut antara pihak keluarga seorang pemuka agama di daerah itu dengan masyarakat di lokasi pesantren.

Guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, personel Polri dari Pospol Panton Reue dan Pos Koramil mendatangi lokasi kejadian guna mencegah terjadinya keributan di masyarakat.

Aipda Rike Fernandes menyebutkan keributan di kompleks pesantren tersebut diduga terjadi karena persoalan pernikahan siri.

Namun, keributan tersebut kini telah diatasi setelah para pihak bersedia melakukan mediasi, guna mencari solusi terhadap persoalan dimaksud.

Polisi dikerahkan ke sebuah pesantren di Aceh Barat guna mencegah bentrokan antara masyarakat dengan pihak ponpes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News