Cegah Beras Maknyuss Meluas di Pasaran, Polda Jabar Genjot Pengawasan

Cegah Beras Maknyuss Meluas di Pasaran, Polda Jabar Genjot Pengawasan
Beberapa beras produksi PT Indo Beras Unggul (IBU). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Pangan Bareskrim Polri telah mengungkap patgulipat beras polesan produksi PT Indo Beras Unggul (IBU) di Bekasi. Polisi menduga PT IBU memanfaatkan gudangnya untuk memoles beras subsidi menjadi beras premium bermerek Ayam Jago dan Maknyuss.

Polda Jawa Barat pun merasa perlu mengantisipasi penyebaran beras polesan PT IBU. Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus mengungkapkan, pihaknya sudah memiliki Satgas Pangan yang akan memperkuat pengawasan.

"Kan kami sudah ada satgas pangan yang masa kerjanya diperpanjang. Nah mereka akan memperkuat pengawasan khususnya di beras yang masuk pasaran," kata dia kepada JawaPos.com, Senin (24/7).

Yusri menambahkan, Satgas Pangan Polda Jabar akan memantau beras di pasaran. Terutama beras kiriman dari Bekasi.

"Tentunya sampai ke pasar-pasar karena sudah tugasnya satgas pangan. Kalau kedapatan nanti pasti kami tindak," tegas dia.

Namun, sampai saat ini Yusri menjamin wilayah hukumnya masih steril dari beras polesan yang dikemas PT IBU. "Belum ada sampai sekarang, kalau ada akan kami ekspose," tambah dia.(elf/JPG)


Satgas Pangan Bareskrim Polri telah mengungkap patgulipat beras polesan produksi PT Indo Beras Unggul (IBU) di Bekasi. Polisi menduga PT IBU memanfaatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News