JPNN.com

Cegah Covid-19, Abraham Membagikan Masker dan Hand Sanitizer di NTT

Jumat, 17 April 2020 – 13:55 WIB
Cegah Covid-19, Abraham Membagikan Masker dan Hand Sanitizer di NTT - JPNN.com
Staf anggota DPD RI dari Propinsi NTT Abraham Paul Liyanto membagikan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan masker kepada masyarakat dan sejumlah rumah sakit di NTT. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Wabah virus corona atau Covid-19 terus menyebar ke daerah-daerah di Indonesia. Salah satunya ke Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menyikapi hal itu, anggota DPD RI dari Propinsi NTT Abraham Paul Liyanto bergerak cepat.

Untuk mencegah penyebaran virus tersebut, Abraham membagikan sejumlah perlengkapan kesehatan kepada masyarakat di desa dan sejumlah Rumah Sakit (RS) di NTT. Abraham antara lain membagikan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan masker.

"Kami melakukan yang sederhana saja. Ini upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sebagaimana anjuran dari pemerintah dan WHO," kata Abraham dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (17/4).

Anggota Komite I DPD ini mengaku memang tidak turun langsung ke masyarakat membagikan perlengkapan tersebut. Hal itu karena mengikuti larangan dari pemerintah agar tidak melakukan pertemuan dengan banyak orang di tengah pandemi Covid-19.

Dia mengutus beberapa stafnya membagikan perlengkapan tersebut ke desa-desa. "Saat staf saya sampai di desa, saya melakukan teleconference dengan para kepala desa yang menerima bantuan. Saya ingin memastikan bantuan yang diberikan memang sampai lokasi. Saya juga menanyakan perkembangan dana desa di tengah pandemi Covid 19," tutur Abraham yang sudah tiga periode menjadi senator dari NTT ini.

Dari pengakuan para kepala desa, Abraham mengaku kaget karena dana desa tahap pertama tahun 2020 belum cair atau diterima oleh para kepala desa. Padahal sudah masuk bulan April.

“Dana desa itu sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi di tengah pandemi Covid 19. Cukup prihatin karena sampai sekarang belum cair," tegas Abraham.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri