Cegah Covid-19, Kapolda Metro Jaya Mengingatkan Masyarakat Menjalankan Aksi 3 M

Cegah Covid-19, Kapolda Metro Jaya Mengingatkan Masyarakat Menjalankan Aksi 3 M
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana. Foto: Antara/Dhimas BP

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana, berharap masyarakat melaksanakan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sebagai kebiasaan baru.

Hal itu disampaikannya, untuk mencegah masyarakat tidak terpapar covid-19 yang saat ini tengah mewabah di seluruh Indonesia.

“Saya harapkan kepada masyarakat untuk melaksanakan 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak harus menjadi kebiasaan baru. Saya harap masyarakat harus menjadi agen perubahan dan memakai masker harus menjadi kebiasaan baru agar masyarakat tidak terkena pandemi covid – 19,” ujar Nana saat menghadiri deklarasi #PriokBermasker di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Irjen Nana menyadari mulai munculnya klaster di lingkungan buruh industri hingga pelabuhan. Dengan adanya pelonggaran aktivitas ini tetap dibarengi dengan peraturan mematuhi protokol kesehatan yang perlu diperhatikan. 

Dia mengingatkan saat ini ada klaster corona di perkantoran, industri dan tak terkecuali di kawasan pelabuhan.

“Hal ini memang bisa dikatakan dampak semakin meningkatnya kegiatan masyarakat. Pelonggaran – pelonggaran bukan berarti kita bebas, tetapi pelonggaran relaksasi yang harus dipertanggungjawabkan. Kita boleh beraktivitas, tapi harus mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Selain itu, Nana Sujana turut melakukan pelepasan Satgas Pendisiplinan covid – 19, penyemprotan disinfektan dan penyerahan bakti sosial secara simbolis.

Nana juga ikut menandatangani deklarasi #PriokBermasker bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP. Ahrie Sonta, Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen. TNI Mar Hermanto, dan Dirut IPC. (mcr3/jpnn)

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana mengungkapkan agar masyarakat melaksanakan kegiatan 3 M untuk cegah penyebaran covid-19.


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News