Cegah Gigi Berlubang dengan Makan Keju

Cegah Gigi Berlubang dengan Makan Keju
Cegah Gigi Berlubang dengan Makan Keju
MENGONSUMSI keju dan produk susu lainnya ternyata dapat membantu menjaga kesehatan, terutama kesehatan tulang. Dan yang menarik, keju bisa mencegah gigi berlubang.

Penelitian Academy of General Dentistry (AGD) mengambil sampel 68 siswa berusia 12-15 tahun untuk melihat pH -asam yang diproduksi gigi- serta plak gigi sebelum dan setelah mereka mengkonsumsi keju, susu, atau yogurt bebas gula. Tingkat pH lebih rendah dari 5,5 menempatkan seseorang pada risiko erosi gigi.

"Semakin tinggi tingkat pH, maka semakin rendah kemungkinan seseorang memiliki gigi berlubang," kata penulis utama studi, Vipul Yadav seperti  dilansir laman The Indian Express, Minggu (9/6).

Dalam penelitian itu, kelompok pertama diinstruksikan untuk makan keju cheddar, kelompok kedua minum susu, dan kelompok ketiga untuk makan yogurt bebas gula. Peneliti kemudian mengukur tingkat pH mulut setiap subyek pada 10, 20, dan 30 menit setelah mengkonsumsi makanan tersebut.

MENGONSUMSI keju dan produk susu lainnya ternyata dapat membantu menjaga kesehatan, terutama kesehatan tulang. Dan yang menarik, keju bisa mencegah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News