Cegah Horor Tol Brexit Terulang, Lima Helikopter Disiagakan

Cegah Horor Tol Brexit Terulang, Lima Helikopter Disiagakan
Kemacetan di tol saat mudik. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BREBES - Berbagai instansi terlibat dalam melayani pemudik Lebaran kali ini. Hal yang jadi fokus perhatian adalah jalan tol.

Pemerintah Jawa Tengah pun bersiaga untuk menghindari tragedi kemacetan parah di Tol Brebes Timur atau Brexit berulang. Apalagi kini Tol Brexit sudah tersambung hingga Batang.

Menurut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, berbagai upaya mengantisipasi horor Tol Brexit sudah dilakukan. Termasuk di antaranya adalah menyiagakan ambulans dan helikopter.

"Ada lima helikopter dari kepolisian, Basarnas, dan TNI yang siaga di sepanjang jalan Tol Fungsional Brebes-Batang selama arus mudik dan balik lebaran tahun ini," ujar Ganjar.

Menurutnya, kelima helikopter tersebut akan memantau kondisi arus lalu lintas di sepanjang tol Brebes hingga Batang. Hasil dari pemantauan itu kemudian dikomunikasikan kepada petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas di sepanjang jalan tol.

Selain helikopter, di jalan tol yang masih bersifat fungsional itu juga ada pelayanan penjualan BBM kalengan dan dispenser mobile oleh Pertamina secara mobile. “Nanti ada sepeda motor yang masuk tol untuk melayani pemudik yang kehabisan bahan bakar,” jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut Ganjar, akan ada petugas keliling yang bakal melayani perbaikan kendaraan khusus untuk pemudik. Bengkel mobile tu disiapkan agar bisa masuk ke sela-sela kepadatan dan bukan hanya stand by di satu titik.

“Bengkel keliling itu sudah dilengkapi dengan alat-alat perbaikan,” pungkasnya.(ism/har/zul/jpg)


Berbagai instansi terlibat dalam melayani pemudik Lebaran kali ini. Hal yang jadi fokus perhatian adalah jalan tol.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News