Cegah Kanker Payudara Kembali, Jaringan Sehat Diangkat 2 Mili

Cegah Kanker Payudara Kembali, Jaringan Sehat Diangkat 2 Mili
Foto : Daily Mail
WANITA yang menderita kanker payudara masih rentang terserang sekalipun sudah menjalani operasi. Namun hasil penelitian terbaru menunjukkan, potensi kembalinya kanker bisa dikurangi hingga 90 persen jika saat melakukan pengangkatan kanker juga disertai pengangkatan sel-sel sehat di sekitar kanker hingga 2 mm.

Selama ini, pembedahan untuk mengangkat kanker payudara selalu menjadi pengalaman yang menyedihkan. Banyak ahli yang melakukan pembedahan akan berupaya mempertahankan jaringan yang sehat sebanyak mungkin demi kecantikan.

 

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (19.10), sebuah penelitian terbaru telah mendorong para dokter untuk mencari panduan baru guna mencoba mengurangi peluang kembalinya kanker. Jumlah jaringan yang diangkat dalam setiap operasi kanker payudara berbeda-beda di antara para dokter bedah.

Sementara beberapa ahli hanya memangkas 1mm jaringan di sekitar tumor, ahli lainnya memindahkan lebih dari 1 cm dengan harapan kemungkinan tumor akan menyerang lagi bisa dikurangi.

WANITA yang menderita kanker payudara masih rentang terserang sekalipun sudah menjalani operasi. Namun hasil penelitian terbaru menunjukkan, potensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News