Cegah Kasus Gayus, Petugas Pajak Ikut Wamil

Mulai Diterapkan Tahun Ini

Cegah Kasus Gayus, Petugas Pajak Ikut Wamil
Cegah Kasus Gayus, Petugas Pajak Ikut Wamil
JAKARTA - Ditjen Pajak melakukan terobosan untuk memerangi praktik suap di kalangan internal. Mulai tahun ini, seluruh pegawai pajak akan digembleng rasa cinta tanah air dan bangsa melalui pendidikan militer selama beberapa pekan oleh TNI.

"Ini sangat perlu. Sebab, para pegawai pajak mengemban amanah yang sangat mulia untuk mengumpulkan penerimaan negara demi bangsa dan negara," ujar Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Ditjen Pajak Dedi Rudaedi kemarin.

Menurut dia, program bertema pengabdian bangsa itu akan berfokus pada pendidikan bela negara dengan materi peningkatan wawasan kebangsaan. Setelah memiliki semangat militer, pegawai pajak diharapkan bisa lebih menjaga kepentingan negara.

"Ini bagian dari penerapan reformasi birokrasi. Kami ingin pegawai pajak makin punya integritas dan jiwa patriotis," jelas Dedi. "Selain itu, bisa melatih kedisiplinan dan kekompakan."

JAKARTA - Ditjen Pajak melakukan terobosan untuk memerangi praktik suap di kalangan internal. Mulai tahun ini, seluruh pegawai pajak akan digembleng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News