Cegah Kebakaran di Gedung Tinggi, Ini Solusi Wagub Djarot

Cegah Kebakaran di Gedung Tinggi, Ini Solusi Wagub Djarot
Cegah Kebakaran di Gedung Tinggi, Ini Solusi Wagub Djarot

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengajak para pemilik gedung tinggi untuk duduk bareng guna mengantisipasi masalah kebakaran. Pasalnya, lebih sulit untuk mengatasi kebakaran di gedung tinggi‎.

"Kebakaran di gedung tinggi itu lebih sulit dari kebakaran di bawah. Salah satunya air," kata‎ Djarot usai meresmikan Groundbreaking Pembangunan Jalan Layang Koridor XIII Kapten Tendean-Blok M-Ciledug di Kebayoran Lama, Jakarta, Selasa (10/3).

‎Untuk mengatasi kebakaran di gedung tinggi, Djarot menyarankan agar dibuat tempat penampungan air. Pemadam kebakaran, lanjut dia, juga harus mempunyai skylift yang lebih tinggi.

Pasalnya, Damkar saat ini memiliki skylift ‎yang hanya bisa menjangkau 15-20 lantai. "Inilah partisipasi dari para pemilik gedung tinggi itu. Kalau semua dibebankan pemerintah wah repot," tambah Djarot.

Djarot menambahkan, sistem pengamanan gedung juga harus dicek. Khususnya, sistem pengamanan bahaya kebakaran. "Sistem pengamanannya tidak bagus ya tetap kebakaran," tegas Djarot.‎ (gil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengajak para pemilik gedung tinggi untuk duduk bareng guna mengantisipasi masalah kebakaran.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News