Cegah Kebutaan dengan Stem Cell

Cegah Kebutaan dengan Stem Cell
Cegah Kebutaan dengan Stem Cell
LONDON - Sebuah terobosan besar dalam dunia kesehatan akan berlangsung di Rumah Sakit Mata Moorfields, London, Inggris, akhir tahun ini. Yakni, uji coba pengobatan gangguan penglihatan dengan bantuan stem cell alias sel punca.

Itu setelah Kamis lalu (22/9) Advanced Cell Technology, sebuah perusahaan bioteknologi asal Amerika Serikat yang telah lama mengajukan permohonan uji coba menggunakan metode tersebut, mengaku sudah mendapat lampu hijau. Seperti dilansir Daily Mail kemarin (23/9), izin itu diberikan sebuah otoritas pengawas medis di Inggris.

Bakal ada 12 pasien berusia belasan hingga 20-an tahun yang telah setuju mengikuti uji coba tersebut. Identitas mereka dirahasiakan. Yang pasti, ke-12 orang itu merupakan penderita penyakit Stargardt, sebuah penyakit menurun yang menyebabkan seseorang kehilangan penglihatan di usia belasan.

"Mereka akan dioperasi secara bergantian. Pasien pertama akan dioperasi akhir tahun ini," kata Advanced Cell Technology dalam rilis resmi mereka, seperti dikutip Daily Mail.

LONDON - Sebuah terobosan besar dalam dunia kesehatan akan berlangsung di Rumah Sakit Mata Moorfields, London, Inggris, akhir tahun ini. Yakni, uji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News