Garap Listrik Tenaga Mikro Hydro, Berau Siapkan Rp80 M

Hasilkan Listrik 8 MW untuk Warga Pesisir Berau

Garap Listrik Tenaga Mikro Hydro, Berau Siapkan Rp80 M
Garap Listrik Tenaga Mikro Hydro, Berau Siapkan Rp80 M
TANJUNG REDEB - Berau terus berupaya menggali potensi sumber daya alam (SDA) yang ada, untuk mendapatkan sumber energi baru. Salah satu potensi yang sedang dibidik sekarang aliran Sungai Tabalar di Desa Tabalar, Kecamatan Tabalar, Berau. Aliran sungai itu bisa dimanfaatkan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH).

Direktur Keuangan dan Administrasi PT Indo Pusaka Berau (IPB) Chairuddin Noor, pengelola Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Lati mengatakan, atas rencana pengembangan PLTMH di Tabalar itu, sudah disiapkan perjanjian nota kesepahaman antara PT IPB dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Seharusnya, penandatanganan nota kesepahaman itu dilakukan bertepatan dengan peresmian penggunaan boiler baru di PLTU Lati. Tapi karena ada pergantian pimpinan di kantor PLN Kaltim, sementara ditunda," sebut Chairuddin.

Namun ia berharap, penandatanganan nota kesepahaman bisa dilakukan segera. Hal itu sebagai landasan hukum dan komitmen PLN yang nantinya siap membeli listrik dari yang dihasilkan PLTMH.

TANJUNG REDEB - Berau terus berupaya menggali potensi sumber daya alam (SDA) yang ada, untuk mendapatkan sumber energi baru. Salah satu potensi yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News