Cegah Kecurangan, Truk Sampah DKI Bakal Dipasangi GPS

Cegah Kecurangan, Truk Sampah DKI Bakal Dipasangi GPS
Cegah Kecurangan, Truk Sampah DKI Bakal Dipasangi GPS

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Dinas Kebersihan DKI Isnawa Adji mengatakan pihaknya telah merencanakan semua truk sampah yang melayani kota Jakarta akan terkoneksi dengan global positioning system (GPS). 

"Kita ingin semua posisi truk diketahui. Apakah benar mengangkut sampah atau tidak. Tujuannya untuk mengawasi kinerja dan pergerakan semua truk sampah tersebut," kata Isnawa kepada wartawan, Selasa (14/7).

Ia menjelaskan, dengan adanya GPS maka bisa diketahui apabila ada kecurangan. "Jadi enggak ada lagi truk kami yang ngamen-ngamen, belok-belok enggak jelas, lari ke sana kemari. Kalau ada yang berbuat gitu ya kami akan pecat sopirnya," ucap Isnawa.

Mantan Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI ini juga memiliki rencana untuk membuat control room atau ruang kontrol. Dalam ruang kontrol itu akan dipasang banyak layar. Sehingga, bisa memantau pergerakan truk.

Rencananya, ruang kontrol itu akan dibuat tahun ini. "Mungkin menjelang akhir tahun karena terkait anggaran. Nanti akan buat itu, sudah masuk anggaran," tandas Isnawa. (gil/jpnn)


JAKARTA - Kepala Dinas Kebersihan DKI Isnawa Adji mengatakan pihaknya telah merencanakan semua truk sampah yang melayani kota Jakarta akan terkoneksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News