Cegah Kerusuhan Tanjungbalai Menjalar, Ini Perintah Dirjen Polpum

Cegah Kerusuhan Tanjungbalai Menjalar, Ini Perintah Dirjen Polpum
Sisa-sisa kerusuhan di Tanjungbalai, Sumut. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA –  Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Polpum Kemdagri) Soedarmo telah memerintahkan jajaran Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tanjungbalai, Sumut, untuk berkoordinasi dengan aparat keamanan.

Langkah ini penting untuk dilakukan guna  mengantisipasi kemungkinan adanya pembakaran dan pengerusakan di tempat lain. Koordinasi juga dilakukan dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda)

"Kesbangpol di sana perlu koordinasi dengan Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) untuk melakukan pendalaman terhadap provokator yang menjadikan masyarakat anarkis," kata Soedarmo, kepada wartawan.

Dia menjelaskan, kerusuhan di Tanjungbalai, tetap perlu dilakukan penelisikan kemungkinan adanya faktor lain, bukan semata masalah kesalahpahaman semata. 

"Makanya perlu dicari akar permasalahan yang sebenarnya agar penanganannya tuntas sehingga kasus ini tidak terjadi lagi," tegasnya.

Pria berpangkat mayor jenderal itu berharap masyarakat agar mewaspadai adanya provokator. 

"Makanya perlu pendalaman untuk mencari siapa mastermind (penggerak) dalam kasus ini," ucapnya. (sam/jpnn)


JAKARTA –  Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Polpum Kemdagri) Soedarmo telah memerintahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News