Cegah Penyalahgunaan, TNI AL Sosialisasikan Pengelolaan BMP

Cegah Penyalahgunaan, TNI AL Sosialisasikan Pengelolaan BMP
Wakil Asisten Logistik (Waaslog) KSAL, Laksamana Pertama TNI Rachmat Hartoyo melaksanakan Sosialisasi kepada personel pengelola BMP di jajaran Lantamal II Padang, Kamis (18/2). Foto: Dispenal

jpnn.com, PADANG - Untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan dalam pengelolaan dan penggunaan Bahan Bakar, Minyak dan Pelumas (BMP), TNI Angkatan Laut (TNI AL) melaksanakan Sosialisasi kepada personel pengelola BMP di jajaran Lantamal II Padang, Kamis (18/2).

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Staf Logistik KSAL diwakili Wakil Asisten Logistik (Waaslog) KSAL, Laksamana Pertama TNI Rachmat Hartoyo.

Selain kepada pengelola dan pengguna BMP, sosialisasi ini juga diberikan kepada unsur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), Kapal Angkatan Laut (KAL) dan Prajurit Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang.

Waaslog Kasal mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono agar pengelolaan dan penggunaan BMP dilaksanakan sesuai aturan yang telah ditetapkan dalam Telegram Kasal.

Beberapa materi disampaikan dalam sosialisasi ini. Di antaranya Kondisi Pagu Anggaran BMP, program Digitalisasi BMP, program pemasangan Sistem Vessel Web Analyzer (Flow Meter) pada KRI, KAL dan Patkamla serta Prosedur pengisian BBM dengan menggunakan sistem Franco.

Selain itu, dilaksanakan diskusi dan tanya jawab perihal pengelolaan serta permasalahan dalam pengelolaan BMP

Usai pelaksanaan sosialisasi Waaslog Kasal didampingi Wadan Lantamal II Padang Kolonel Marinir Freddy Jhon H. Pardosi  mewakili Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto, Paban II Mat Slogal Kolonel Laut (T) R. Kukuh Sulistijono dan Kasubdis Bekcatek Disbekal Kolonel Laut (T) Dedi Pradono melaksanakan peninjauan terhadap unsur-unsur KRI, KAL dan Patkamla serta Sarpras (Sarana Prasana) untuk pendistribusian BMP di jajaran  Lantamal II Padang.(fri/jpnn)

Untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan dalam pengelolaan dan penggunaan Bahan Bakar, Minyak dan Pelumas (BMP), TNI Angkatan Laut (TNI AL) melaksanakan Sosialisasi kepada personel pengelola BMP.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News