Cegah Peredaran Narkoba, BNN dan VAW Luncurkan Dialogue101

Cegah Peredaran Narkoba, BNN dan VAW Luncurkan Dialogue101
Ilustrasi sabu-sabu. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan PT Vanaspati Arkananta Widya (VAW) dalam mengembangkan aplikasi Dialogue101.

Aplikasi itu berguna untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di Indonesia.

Dengan aplikasi itu, masyarakat bisa mendapat pengetahuan mengenai narkoba, baik dampak maupun kerugian jika menggunakan barang haram tersebut.

Founder VAW Minardiantomo Saputro mengatakan, masyarakat yang telanjur menggunakan narkoba juga bisa berbagi cerita menggunakan Dialogue101.

Selain itu, seseorang yang menggunakan narkoba juga bisa berkonsultasi agar terbebas dari jeratan obat-obatan terlarang.

“Kebanyakan pemakai narkoba yang ingin sembuh tidak tahu harus ke mana. Di aplikasi ini kami sediakan fasilitas chatting 24 jam untuk berkonsultasi yang akan dijawab oleh manusia, bukan mesin,” jelas pria yang disapa Tomy itu, Senin (29/1).

Sementara itu, Kepala BNN Budi Waseso mengharapkan aplikasi itu bisa membantu mencegah penyebaran penyalahgunaan narkoba.

“Sekarang semua orang menggunakan smartphone. Dengan jangkauan dan teknologi yang ditawarkan perangkat ini, semoga dapat mencegah penyebaran narkoba dengan efektif,” kata pria yang karib disapa Buwas itu.

Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan PT Vanaspati Arkananta Widya (VAW) dalam mengembangkan aplikasi Dialogue101.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News