Cegah Polusi, ASN Jakpus Diminta Menggunakan Kendaraan Listrik

Cegah Polusi, ASN Jakpus Diminta Menggunakan Kendaraan Listrik
Ilustrasi kendaraan listrik. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) setempat menggunakan kendaraan listik.

Hal itu menekan polusi dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat.

“Kami imbau kepada seluruh ASN untuk bisa menggunakan kendaraan listrik. Pengguna roda dua sekarang, sudah banyak motor berbasis listrik. Saya juga gunakan itu ketika keliling ke wilayah,” kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Jakarta, Minggu (25/2).

Tak hanya itu, kehadiran kendaraan umum berbasis listrik juga dapat membantu menciptakan lingkungan yang sehat dan jauh dari polusi.

Menurut Dhany, apabila pengguna kendaraan listrik baik pribadi maupun umum makin masif, maka hal tersebut bisa membantu menekan gas emisi.

“Makin gas emisi ditekan tentu angka polusi juga berkurang. Ini pasti akan berdampak," ungkapnya.

Menurut dia, hal itu tidak hanya dilakukan dengan satu sisi kendaraan saja, tetapi ada juga ada potensi-potensi yang dapat menimbulkan polusi yang juga harus diperhatikan. "Jadi, harus ada kebijakan yang sifatnya komprehensif,” kata Dhany.

Dia bersyukur kini jajaran pejabat pimpinan tinggi pemerintahan sudah diberikan mobil dinas hibrida.

Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) setempat menggunakan kendaraan listik untuk mencegah polusi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News