Cegah Varian Baru Covid-19 Merajalela, Ganjar Pranowo Genjot Vaksin Booster

Cegah Varian Baru Covid-19 Merajalela, Ganjar Pranowo Genjot Vaksin Booster
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta agar vaksin booster kembali digenjot, demi memberikan perlindungan kepada masyarakat. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta agar vaksin booster kembali digenjot, demi memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Sebab, berbagai varian baru Covid-19 bermunculan.

“Sekarang digenjot lagi booster-nya, karena ada varian baru yang Insyaallah tidak seganas varian sebelumnya. Tetapi kita tidak boleh lengah. Maka kami dengan Dinkes dibantu oleh TNI-Polri, kita bekerja sama, agar masyarakat semua bisa di-booster,” kata Ganjar dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (1/7).

Menurutnya, cakupan vaksin booster di Jawa Tengah saat ini mencapai 23,75 persen. Daerah dengan cakupan tertinggi, antara lain Kota Surakarta 57,42 persen, Kota Semarang 50,14 persen, Kota Magelang 45,42 persen.

Kemudian, daerah dengan cakupan terendah adalah Kabupaten Tegal 12,78 persen, Kabupaten Magelang 13,82 persen, dan Kabupaten Pemalang 14,88 persen.

“Total di Jawa Tengah 23,75 persen, wilayah Sukoharjo sendiri sudah 29,75 persen,” ujar Ganjar.

Ganjar meminta Dinas Kesehatan untuk menggenjot cakupan vaksin booster, dan mengomunikasikan dengan kabupaten/ kota.

Ganjar berharap warga menjadi lebih kuat, sehingga varian apa pun bisa ditangkal. Dia pun mengingatkan agar masyarakat tidak lepas kontrol, khususnya bagi diri sendiri.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta agar vaksin booster kembali digenjot, demi memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News