Cegah Varian Omicron, Kapolri Jenderal Listyo: Tidak Usah Berkumpul di Luar

Cegah Varian Omicron, Kapolri Jenderal Listyo: Tidak Usah Berkumpul di Luar
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyapa warga yang menjalani vaksinasi COVID-19 di Celebes Convention Center, Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (31/12/2021). (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri/am)

jpnn.com, MAKASSAR - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan warga mewaspadai ancaman Covid-19 varian Omicron. 

Sebab, saat ini varian Omicron sudah mulai menulari penduduk Indonesia. 

Jenderal bintang empat itu meminta warga disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

"Saya ingatkan sekali lagi, karena kita menghadapi varian baru yang saat ini sudah mulai masuk ke masyarakat," kata Kapolri Jenderal Listyo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Celebes Convention Center Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (31/12). 

Mantan Kabareskrim Polri itu meminta warga menghindari acara-acara yang menghadirkan banyak orang.

Menurut dia, hal itu untuk mencegah penularan Covid-19, termasuk virus corona varian Omicron.

"Kita hindari dulu. Lebih baik berkumpul bersama keluarga di rumah, tidak usah berkumpul di luar karena bisa terjadi transmisi,” ujarnya. 

Selain disiplin menerapkan prokes, kata Kapolri, warga juga harus menjalani vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan Covid-19.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan warga mewaspadai ancaman Covid-19 varian Omicron. Dia mengingatkan warga untuk tidak berkumpul di luar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News