Kapolri Minta Seluruh Wilayah Kejar Target Vaksinasi dan Awasi Pintu Masuk Negara

Kapolri Minta Seluruh Wilayah Kejar Target Vaksinasi dan Awasi Pintu Masuk Negara
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo minta semua wilayah kejar target vaksinasi. Foto: Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri kegiatan vaksinasi massal di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Selasa (28/12).

Kegiatan tersebut sebagai puncak peringatan 20 tahun bakti untuk negeri Akabri 2001 'Dwipa Arya'.

Pada kesempatan itu, Sigit meminta kepada seluruh wilayah yang belum mencapai target vaksinasi sebesar 70 persen, untuk terus melakukan akselerasi.

"Bagi wilayah-wilayah yang saat ini pencapaian vaksinnya belum maksimal. Laksanakan akselerasi,” kata Sigit dalam siaran persnya Selasa (28/12).

Untuk mengantisipasi penyebaran Omicron yang sangat cepat, Sigit meminta percepatan vaksinasi harus segera dilakukan khususnya kepada masyarakat lanjut usia dan remaja.

"Akselerasi vaksinasi harus ditingkatkan. Karena saat ini varian baru Omicron, sebagaimana tadi disampaikan telah ada 48 orang terpapari,” kata Sigit.

Sigit menjelaskan bagi masyarakat yang sudah mendapatkan suntikan vaksin, hal itu akan menambah imunitas dan mengurangi fatalitas dari penyebaran virus Covid-19, termasuk dalam hal ini Omicron.

Untuk itu, Sigit sangat memberikan perhatian lebih bagi masyarakat yang belum menerima vaksinasi. Dia mengajak seluruh warga agar datang ke gerai-gerai vaksinasi yang telah disediakan oleh TNI-Polri dan pemerintah setempat.

Kapolri meminta kepada seluruh wilayah untuk mengejar target vaksinasi sebesar 70 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News