Banyak Inovasi dan Prestasi, Kapolri Jenderal Listyo Dipuji Bang Edi

Banyak Inovasi dan Prestasi, Kapolri Jenderal Listyo Dipuji Bang Edi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo keluarkan perintah terbaru. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan memberikan pujian kepada Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sejak Kapolri Jenderal Listyo dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 27 Januari 2021, kata Edi, Polri bersama seluruh jajarannya banyak memunculkan inovasi dan mengukir prestasi.

“Dengan inovasi dan prestasi itu, kinerja Polri makin baik pada 2021 sehingga banyak mendapat apresiasi dari publik, meskipun kritikan dan pujian sempat mewarnai media sosial,” kata Edi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (26/12).

Menurut mantan wartawan itu, Polri pada 2021 banyak menghasilkan inovasi dan prestasi baik dalam pelayanan publik maupun penegakan hukum. 

Bang Edi menjelaskan sejumlah inovasi itu, antara lain, pemberlakuan tilang elektronik, inovasi pelayanan SIM daring, aplikasi pengaduan masyarakat berupa Propam Presisi (pengaduan etika Polri), dan Dumas Presisi (pengaduan umum).

Selain itu, lanjut Edi, jajaran Polri juga banyak menorehkan prestasi dalam penegakan hukum, antara lain, menangkap ratusan tersangka kasus narkoba internasional, membongkar mafia tanah, mengungkap kasus pinjaman online ilegal, menggagalkan berbagai rencana aksi teror, dan penangkapan terhadap pelaku teror.

"Pada masa pandemi Covid-19 ini, Polri juga aktif memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman masyarakat, serta ikut dalam gerakan vaksinasi," katanya. 

Edi menuturkan Polri juga berhasil menjaga situasi keamanan sangat kondusif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang kini berada di angka 3,51 persen.

Sejak Kapolri Jenderal Listyo dilantik Presiden Jokowi pada 27 Januari 2021, Polri bersama seluruh jajarannya banyak memunculkan inovasi dan mengukir prestasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News