Kapolri Jenderal Listyo Turun Langsung Pantau Penerapan Prokes di Taman Safari

Kapolri Jenderal Listyo Turun Langsung Pantau Penerapan Prokes di Taman Safari
Kepala Polisi Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung penegakan protokol kesehatan (prokes) pada lokasi wisata Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/12/2021). ANTARA/HO-Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menhub Budi Karya Sumadi, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, dan Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono terjun langsung melakukan pengecekan protokol kesehatan di tempat wisata.  

Salah satu lokasi yang dilakukan pengecekan oleh Kapolri Jenderal Listyo dan rombongan ialah Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat. 

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (23/12), Jenderal Listyo menyempatkan diri untuk memastikan penerapan prokes telah berjalan dengan ketat di Taman Safari Indonesia, setelah meninjau akselerasi vaksinasi se-Indonesia.  

Pengecekan langsung ini merupakan upaya untuk memastikan periode libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 berjalan aman yang disertai dengan penerapan prokes ketat. Dengan harapan, tidak terjadi lonjakan laju pertumbuhan kasus positif Covid-19 pasca-Nataru. 

Setelah pengecekan di tempat wisata, Jenderal Listyo bersama rombongan menteri juga meninjau persiapan Operasi Lilin pada pos pengamanan dan pos pelayanan di Posko Simpang Gadog, Jabar. 

Posko simpang Gadog diketahui memiliki tugas penting dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru. Pasalnya, jalur tersebut merupakan akses untuk masyarakat menuju kawasan Puncak yang dikenal sebagai salah satu lokasi wisata favorit warga dalam menghabiskan waktu libur.

Kapolri Jenderal Listyo dalam pengarahannya di Posko Simpang Gadog meminta jajarannya dan pihak terkait memastikan melakukan antisipasi kemacetan dan penegakan prokes terhadap masyarakat. 

"Karena memang saat ini tugasnya ada dua, bagaimana mengantisipasi kemacetan supaya mobilitas masyarakat bisa berjalan, tetapi penegakan prokes juga menjadi prioritas,” kata mantan Kabareskrim Polri, itu. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turun langsung untuk memantau penerapan protokol kesehatan di tempat wisata, salah satunya Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News