Cegah Virus Korona Masuk Indonesia, Angksa Pura II Gandeng Kantor Kesehatan Pelabuhan

Cegah Virus Korona Masuk Indonesia, Angksa Pura II Gandeng Kantor Kesehatan Pelabuhan
PT Angkasa Pura (AP) II. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) melakukan pencegahan penyebaran virus Korona masuk ke Indonesia.

Di bandara-bandara PT Angkasa Pura II, pengawasan ditingkatkan terhadap penumpang rute internasional yang baru tiba, terutama yang baru tiba dari negara terjangkit.

Peningkatan pengawasan dilakukan oleh KKP dengan dua cara, yaitu melakukan proses screening menggunakan kamera pemindai suhu tubuh dan pengamatan terhadap penumpang.

VP of Corporate Communications PT Angkasa Pura II Yado Yarismano mengatakan bandara berperan cukup vital dalam menangkal masuknya virus Korona.

"Peralatan thermal scanner dipasang atau diaktifkan di terminal kedatangan, dan tidak akan mengganggu alur kedatangan penumpang. Personil dari KKP akan melakukan pengawasan menggunakan thermal scanner tersebut, serta melakukan surveillance syndrome," ujar Yado.

Peningkatan pengawasan tersebut dilakukan di bandara-bandara PT Angkasa Pura II termasuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia.

Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Soekarno-Hatta juga telah menerbitkan edaran terkait pencegahan masuknya virus Korona ke Indonesia.

Di dalam surat edaran tersebut selain tercantun peningkatan pengawasan melalui thermal scanner dan surveillance syndrome, KKP Soekarno-Hatta juga memberikan imbauan kepada maskapai.

Di bandara-bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II, pengawasan ditingkatkan terhadap penumpang rute internasional yang baru tiba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News