Cegah Wajah Keriput Anda dengan Masker Kunyit

Cegah Wajah Keriput Anda dengan Masker Kunyit
Masker kunyit. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - Banyak orang mulai memercayai akan khasiat dari kunyit sehingga menjadikannya sebagai obat alami berbagai masalah kesehatan.

Kandungan zat kurkumin penyebab warna kuning keoranyean pada kunyit adalah yang menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan para penggunanya, termasuk juga untuk kesehatan kulit.

Berbagai keuntungan ditawarkan oleh kunyit kepada kulit kita tanpa harus kita pergi ke salon dan membayar mahal.

"Kunyit adalah akar yang muncul dalam nuansa kuning dan oranye yang tumbuh di seluruh India dan sebagian Asia dan Amerika Tengah," kata ahli kulit, Michelle Ranavat, seperti dilansir laman Brydie, Rabu (1/11).

Ada beberapa jenis akar kunyit, yang paling umum adalah Curcuma longa, yang terutama digunakan untuk memasak dan Curcuma aromatik yang merupakan kunyit liar banyak digunakan untuk kulit.

Menurut Ranavat, bahan aktif utama kunyit, curcuminoids yang bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk mencerna lemak, mengurangi gas dan kembung.

Ranavat juga menegaskan bahwa curcuminoids sebenarnya bekerja untuk mengobati kondisi kulit seperti psoriasis, jerawat dan eksim.

Kunyit kaya akan antioksidan yang merupakan khasiat antiaging yang hebat. Kunyit juga membantu melawan radikal bebas, menghambat peroksidasi dan mengurangi kompleks zat besi."

Kunyit merupakan jenis rempah yang rimpangnya banyak dimanfaatkan untuk alasan kesehatan dan merawat kecantikan bagi kaum wanita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News