Badan Sering Lelah? Coba Konsumsi 4 Makanan ini

Badan Sering Lelah? Coba Konsumsi 4 Makanan ini
Sayuran. Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - Pekerjaan menumpuk, pola makan berantakan, menyantap makanan sembarangan, olahraga berkurang, dan kualitas tidur menurun merupakan beberapa faktor yang membuat badan lelah. Kalau badan sudah lelah, produktivitas di kantor tentu akan anjlok.

Cara terbaik untuk mengatasi kondisi tersebut adalah dengan mendapatkan energi tambahan. Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa membantu meningkatkan energi sepanjang hari seperti dilansir dari klikdokter.com.

1. Buah dan sayur.

Makanan yang segar seperti buah dan sayur kaya akan nutrisi. Makanan segar juga mengandung nutrisi yang lebih banyak ketimbang makanan olahan.

Untuk buah, Anda dapat mengonsumsinya di pagi hari sebagai pengganti sarapan. Sebab, menurut dr. Astrid Wulan Kusumoastuti, buah merupakan sumber energi yang siap pakai.

Salah satu buah yang baik untuk tubuh adalah pisang. Sebuah penelitian membandingkan khasiat pisang dan minuman berenergi pada pengendara sepeda.

Periset menemukan, pisang memberikan lebih banyak energi kepada pengendara sepeda. Pisang mengandung potasium, serat, vitamin, dan jumlah karbohidrat yang tinggi. Tubuh akan mendapatkan suntikan energi saat makan pisang.

2. Minuman berkafein.

Cara terbaik untuk mengatasi kondisi tersebut adalah dengan mendapatkan energi tambahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News