Senin, 10 Desember 2018 – 08:47 WIB

Cegah Wajah Keriput dengan Konsumsi Sup Ayam Berkolagen

Selasa, 04 Desember 2018 – 22:33 WIB
Cegah Wajah Keriput dengan Konsumsi Sup Ayam Berkolagen - JPNN.COM

jpnn.com - Memiliki wajah awet muda tanpa keriput memang dambaan semua wanita. Tak heran, banyak produk kecantikan yang menawarkan kandungan kolagen yang berfungsi sebagai anti keriput atau penuaan.

Asupan kolagen sendiri bisa didapat dari mana saja seperti lotion, suntikan, sayur-sayuran, suplemen. Tapi, tahukah Anda kalau sayur sup ayam juga bisa menghasilkan kolagen?

Sup ayam memang salah satu makanan yang tak asing di telinga masyarakat Indonesia. Nah, di Jepang sendiri ada yang namanya Soup Chicken Collagen. Jika diartikan sup ayam berkolagen. Sup itu diklaim mengandung kolagen yang berasal dari rebusan tulang ayam.

Dilansir dari Huffpost, Selasa (4/12), setidaknya untuk merawat kulit, Anda harus mengonsumsi satu cangkir kaldu tulang dan suplemen kolagen atau bubuk protein kolagen setiap hari. Tentunya harus diimbangi dengan menggunakan lotion berkolagen secara topikal.

"Dengan begitu, Anda memuat kulit dengan kolagen di dalam dan luar. Tapi kaldu tulang dan suplemen kolagen lebih efektif, karena mereka memperkuat kulit Anda dari dalam," kata Kellyann Petrucci, seorang dokter naturopathic.

Penambahan konsumsi sup ayam tak serta merta akan sempurna untuk mendorong kolagen dari dalam tubuh. Sehingga perlu tetap didukung oleh asupan sayur-sayuran bergizi juga mengurangi stres, gula, kurang tidur, dan terkena paparan sinar matahari.

Di Jepang sendiri sup ini memang sudah lama dijadikan sebagai obat. Bisa dipastikan bahwa sup mengandung kolagen tidak hanya terfokus untuk kulit tetapi juga untuk kesehatan.

Banyak restaurant di Indonesia yang menawarkan menu ini seperti Shabu-Shabu House dengan menunya bernama Chicken Collagen Nabe.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar