Rabu, 21 Februari 2018 – 10:06 WIB

8 Resep Ampuh Cegah Keriput di Wajah

Minggu, 11 Februari 2018 – 19:04 WIB
8 Resep Ampuh Cegah Keriput di Wajah - JPNN.COM

Ilustrasi. Kulit wajah. Foto SukaLive

jpnn.com - Keriput di wajah memang lumrah terjadi seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Walau normal, hadirnya kerutan ini tentu bisa mengganggu penampilan dan kecantikan. Karena itu, Anda perlu tahu kiat untuk cegah keriput di wajah.

Saat berkeriput, wajah jadi terlihat lebih kusam, bahkan tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Pasrah? Jangan dulu. Kenyataannya, munculnya kerutan di wajah bisa dicegah dengan langkah- langkah yang tepat.

Hindari paparan terik matahari

Lokasi Indonesia yang berada di garis khatulistiwa menjadikannya bergelimang sinar matahari hampir sepanjang tahun. Kondisi ini baik untuk kesehatan dan lingkungan, namun tidak sepenuhnya baik untuk kulit.

Faktanya, sinar ultraviolet yang dipancarkan matahari adalah salah satu faktor risiko munculnya kerutan lebih dini. Sinar ini dapat merusak struktur kolagen dan menurunkan kekenyalan kulit.

Sebisa mungkin hindari beraktivitas di luar ruangan ketika sinar matahari sudah sangat terik. Selain itu, jangan lupa selalu oleskan krim tabir surya sebelum Anda mulai berkegiatan, baik di luar ruangan maupun kegiatan dalam ruangan yang banyak mendapatkan cahaya matahari.

Pakai kacamata hitam ketika harus keluar ruangan

Tanpa Anda sadari, refleks mengernyitkan dahi ketika terpapar silaunya matahari bisa menjadi biang kerok munculnya kerutan di wajah. Faktanya, gerakan wajah apa pun, mengernyitkan dahi, tersenyum atau tertawa yang dilakukan berulang-ulang bisa menyebabkan terbentuknya garis halus yang sulit dihilangkan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar