Cek Jadwal Rapid Test di RS Tanpa Antre Lewat Aplikasi Okadoc

Cek Jadwal Rapid Test di RS Tanpa Antre Lewat Aplikasi Okadoc
Aplikasi Okadoc. Foto: tangkapan layar website

jpnn.com - PENYEBARAN virus corona kini semakin meluas. Hampir semua negara di seluruh dunia terserang virus ini dan sudah memakan korban jiwa ratusan ribu yang meninggal.

Tidak heran jika banyak upaya dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus tersebut.

Bahkan kini sudah banyak negara yang berupaya untuk mengembangkan vaksin virus ini agar dapat segera menghentikannya menular ke lebih banyak orang di
dunia. 

Virus corona ini bisa menyerang siapa saja dari bayi hingga lansia.  Gejala awal terserang infeksi Covid-19 dapat seperti gejala flu, yaitu pilek, demam, batuk kering, sakit kepala dan sakit tenggorokan. Gejala-gejala tersebut dapat meringan dan sembuh atau malah sebaliknya menjadi memberat.

Pada penderita dengan gejala berat bisa mengalami batuk berdahak hingga berdarah, demam tinggi, nyeri dada dan sesak napas.

Umumnya gejala-gejala Covid-19 muncul setelah 2 hari hingga 2 minggu terpapar oleh virus. Untuk memastikan apakah Anda terpapar virus Covid-19 atau tidak apabila mengalami gejala-gejala tersebut, dibutuhkan rapid test atau PCR.

Saat ini sudah cukup banyak rumah sakit yang melayani rapid test atau PCR. Namun, karena banyak peminatnya, terkadang membuat antrean panjang atau membeludak di rumah sakit.

Tentunya hal itu bisa menjadi resiko yang besar untuk terjadi penularan virus.

Para pasien bisa mengunjungi membuka aplikasi Okadoc untuk menemukan dokter yang terdekat dan mencari jadwal rapid test.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News