Cek Ketersediaan BBM di Jalur Mudik, Menteri ESDM Arifin Tasrif Sampaikan Kabar Baik

Cek Ketersediaan BBM di Jalur Mudik, Menteri ESDM Arifin Tasrif Sampaikan Kabar Baik
Menteri ESDM Arifin Tasrif bersama Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati meninjau pengisian BBM saat kunjungan kerja pasokan BBM Idulfitri di SPBU KM 456A Tol Trans Jawa, Pabelan, Kab. Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (19/4). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, SEMARANG - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif didampingi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi beberapa SPBU untuk memeriksa kesiapan serta ketersediaan BBM di jalur mudik wilayah Jawa Tengah.

Dari kunjungannya tersebut, Arifin Taslim menyampaikan kabar baik bahwa dia melihat Pertamina menyediakan stok BBM di beberapa titik SPBU dalam keadaan cukup dan pengaturannya pun baik.

"Selain itu, keterampilan operator SPBU juga baik sehingga pemudik yang ingin mengisi BBM tidak menunggu lama,” ujar Arifin saat di SPBU Rest Area KM 456, Salatiga, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu (19/4).

Dalam mengantisipasi mudik lebaran, Pertamina menyiapkan SPBU Modular ataupun Kios BBM guna mengurai antrean kendaraan.

Melalui upaya tersebut, Arifin meyakini Pertamina sudah siap dalam merencanakan penyediaan BBM di masa libur Lebaran tahun ini.

“Pertamina siap! Insyaallah siap, kita upayakan dari sisi hulunya aman sehingga suplai ke hilirnya bisa terjamin. Jika puncak arus mudiknya bisa tertangani dengan baik, insyaallah, bisa kita tangani bersama,” ujar Arifin.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih atas ketersediaan BBM di wilayahnya tercukupi.

“Terima kasih Pertamina sudah meninjau di Jawa Tengah, dari sisi ketersediaannya cukup, dari sisi kecepatannya (pengisiannya) juga cukup, karena kita butuh pelayanan yang super cepat agar tidak menjadi bagian dari kemacetan saat puncak arus mudik Lebaran,” ujar Ganjar.

Menteri ESDM Arifin Tasrif melihat Pertamina menyediakan stok BBM di beberapa titik SPBU di jalur mudik dalam keadaan cukup dan pengaturannya pun baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News