Cek Klasemen Serie A Setelah Inter Milan Pukul Atalanta

Cek Klasemen Serie A Setelah Inter Milan Pukul Atalanta
Gelandang Inter Milan Danilo D'Ambrosio merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan melawan Atalanta. Foto: ANTARA/REUTERS/ALBERTO LINGRIA

jpnn.com, BERGAMO - Inter Milan memastikan finis di peringkat kedua di klasemen Liga Italia, setelah menggulung tuan rumah Atalanta dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan terakhir Serie A yang dimainkan di Gewiss Stadium, Bergamo, Minggu (2/8) dini hari WIB.

Berkat kemenangan itu, Inter menutup liga musim 2019/2020 dengan koleksi 82 poin, unggul empat poin atas pesaing langsungnya Atalanta yang total mengumpulkan 78 poin.

Bagi Inter, ini merupakan pertama kalinya mereka finis terbaik mereka dalam sembilan tahun, setelah pada musim 2010/2011 juga menyelesaikan musim kompetisi dengan menduduki peringkat kedua.

Nerazzurri membuka keunggulan melalui gol cepat Danilo D'Ambrosio (1') dengan memanfaatkan umpan Ashley Young, sebelum kemudian Young (20') menggandakan keunggulan tim tamu melalui sepakan jarak jauh akuratnya.

Meski Liga Italia telah berakhir, namun kedua tim masih akan berkiprah di pentas Eropa. Atalanta akan berhadapan dengan juara Liga Prancis Paris St Germain (PSG) pada perempat final Liga Champions 12 Agustus mendatang. Sedangkan Inter akan bertemu Getafe pada 16 besar Liga Europa 5 Agustus mendatang.

Sementara tim juara Juventus dipecundangi tamunya AS Roma dengan skor 1-3 dalam pertandingan terakhir mereka di Liga Italia musim ini.

Inter Milan menuntaskan laga di Serie A dengan kemenangan penting atas tuan rumah Atalanta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News