Cek Pemilu Susulan di Demak, Pj Gubernur Jateng: Partisipasi Pemilih Tinggi

Cek Pemilu Susulan di Demak, Pj Gubernur Jateng: Partisipasi Pemilih Tinggi
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengecek langsung penyelenggaraan pemilu susulan di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Sabtu (24/2). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - DEMAK - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengecek langsung penyelenggaraan pemilu susulan di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Sabtu (24/2).  Pemilu susulan dilaksanakan di 10 desa, dipusatkan di 68 titik tempat pemungutan suara (TPS) dengan jumlah pemilih 27.669 orang.

Nana Sudajana mengunjungi 11 TPS yang ditempatkan di MTs Nahdlotussibyan, Wonoketingal, dan empat TPS di Madrasah Diniyah Wonoketingal.

Hujan yang mengguyur daerah setempat, tidak mengurangi antuasiasme pemilih dalam menggunakan hak pilihnya. Para pemilih berbondong-bondong menuju TPS untuk menyalurkan hak pilih.

Nana mengatakan dari pantauannya hingga pukul 11.43 WIB, partisipasi pemilih di lokasi pemilu susulan di Demak sudah mencapai sekitar 65 persen hingga 70 persen.

“Beberapa TPS yang kami cek bersama-sama dengan Forkopimda menunjukkan bahwa masyarakat semangat, sabar, dan tabah.  Mereka menggunakan haknya selaku anak bangsa, selaku warga negara yang baik," kata Nana Sudjana.

Dia menjelaskan penyelenggaraan pemilu susulan di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, dijalankan sesuai regulasi yang berlaku. Penyelenggaraaanya dilaksanakankan pada H+10 setelah pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024 lalu.

Pemilu susulan tersebut diselenggarakan karena pada 14 Februari 2024 lalu wilayah itu dilanda banjir akibat tanggul jebol.

Nana dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, jajaran Forkopimda Demak maupun Provinsi Jateng yang telah bekerja maksimal untuk menyelenggarakan pemilu susulan tepat waktu.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengecek langsung penyelenggaraan pemilu susulan di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Sabtu (24/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News