Tanggap Bencana Banjir Demak, BSI Maslahat Salurkan Paket Kebersihan Rumah Tangga

Tanggap Bencana Banjir Demak, BSI Maslahat Salurkan Paket Kebersihan Rumah Tangga
BSI Maslahat menyalurkan bantuan sebesar Rp 100 juta kepada banjir di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Foto dok. BSI Maslahat

jpnn.com, DEMAK - BSI Maslahat menyalurkan bantuan sebesar Rp 100 juta kepada banjir di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak, Jawa Tengah. 

Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro mengungkapkan bantuan yang diberikan berupa paket kebersihan rumah tangga seperti sapu, kain pel, serokan dan serokan air, pengki, keset, sabun mandi, sabun cuci piring, deterjen, sponge, hygiene kit dan handuk.

"Bantuan tersebut terbagi menjadi tiga tahap penyaluran," kata Sukoriyanto Saputro dalam keterangannya, Selasa (20/2).

Dia menjelaskan penyaluran pertama, bantuan disalurkan ke posko BPBD Demak oleh BSI Maslahat dan BSI KC Kudus Sultan Fattah.

Penyaluran kedua, bantuan disalurkan melalui posko PC NU Demak oleh BSI Maslahat dan BSI KCP Demak. 

Penyaluran ketiga, bantuan disalurkan kembali ke posko BPBD Demak oleh BSI Maslahat dan BSI KC Kudus Ahmad Yani 1.

Sukoriyanto mengungkapkan aktivitas lain yang telah dilakukan pada respons bencana banjir Demak di Dukuh Kedung Banteng Desa Wonorejo Kec. Karanganyar antara lain pendistribusian makanan siap saji dan air mineral ke titik pengungsian di masjid Al-Busyro.

Evakuasi warga dan pendistribusian makanan/logistik ke rumah-rumah warga yang masih bertahan di rumah menggunakan perahu karet, sekaligus membantu warga mengambil barang-barang berharga mereka yang masih dapat diselamatkan.

Tanggap bencana banjir Demak, BSI Maslahat menyalurkan paket kebersihan rumah tangga, makanan dan minuman untuk masyarakat terdampak 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News