BSI & BSI Maslahat Resmikan Desa Bangun Sejahtera Indonesia Klaster Domba Kambing

BSI & BSI Maslahat Resmikan Desa Bangun Sejahtera Indonesia Klaster Domba Kambing
BSI dan BSI Maslahat meresmikan Desa Bangun Sejahtera Indonesia (Desa BSI) klaster peternakan domba kambing Desa Cijengkol Kecamatan Cilograng Lebak Banten pada 24 Mei. Foto dok. BSI Maslahat

jpnn.com, LEBAK - Desa Bangun Sejahtera Indonesia (Desa BSI) klaster peternakan domba kambing Desa Cijengkol, Kecamatan Cilograng, Lebak, Banten, resmi dioperasikan pada 24 Mei 2023.

Hadir dalam peresmian ini Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro; Direktur Implementation Empowerment BSI Maslahat Fauzi Indrianto; Regional Financing Jakarta 1 Business Deputy BSI Ricky Ricardo; Kepala Dinas Peternakan, Rahmat Yuniar; Sekretaris Camat Cilograng Roni Hardiansyah; dan Kepala Desa Cijengkol Nendi. 

Regional Financing Jakarta 1 Business Deputy Bank Syariah Indonesia (BSI) Ricky Ricardo menyampaikan harapannya dengan adanya program desa binaan ini, akan memberikan kebermanfaatan. Tidak hanya untuk para peternak, tetapi juga masyarakat desa lainnya.

"Semoga domba kambing dari desa binaan (Desa BSI) bisa dikenal dan menjadi ciri khas unggulan Desa Cijengkol,” ujar Ricky Ricardo dalam keterangannya dikutip Senin (29/5).

Lebih lanjut dikatakan Desa Cijengkol Kecamatan Cilograng terpilih menjadi lokasi Desa BSI melalui pengembangan peternakan domba kambing. Desa ini masih memiliki potensi peternakan domba dan memiliki lahan potensi pakan yang cukup luas serta penduduk yang sudah terbiasa beternak. 

Total peternak yang menjadi penerima manfaat program sebanyak 50 kepala keluarga dengan bantuan 500 ekor domba beserta sarana prasarana termasuk pelatihan dan peningkatan kapasitas paternak.

Nominal bantuan pemberdayaan masyarakat Desa Cijengkol yang disalurkan sebesar Rp 2,6 miliar.

“Terima kasih BSI dan BSI Maslahat. Semoga Desa Cijengkol bisa menjadi percontohan bagi desa lainnya untuk pembibitan ternak yang berkualitas,” ujar Sekretaris Camat Cilograng Roni Hardiansyah.

Diresmikan BSI dan BSI Maslahat, Desa Bangun Sejahtera Indonesia resmi beroperasi sebagai klaster peternakan domba kambing 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News