Cek TPS, Kapolda Irjen Albertus Rachmad Pastikan Sumsel Siap Laksanakan Pemilu

Cek TPS, Kapolda Irjen Albertus Rachmad Pastikan Sumsel Siap Laksanakan Pemilu
Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo saat melakukan pengecekan di TPS nomor 46 dan 47 di Kelurahan Tegal Binangun, Kecamatan Jakabaring kota Palembang. Foto: Humas Polda Sumsel.

jpnn.com, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo meninjau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Palembang, Selasa (13/2/2024) sore.

Ia turun langsung untuk memastikan pemilihan umum (Pemilu) besok berjalan dengan lancar aman dan damai.

Adapun TPS yang dikunjungi yakni TPS nomor 46 serta TPS nomor 47 di Kelurahan Tegal Binangun, Kecamatan Jakabaring Kota Palembang.

Kepada petugas pengamanan, Kapolda Sumsel meminta kepada seluruh personel yang bertugas melaksanakan Pengamanan di TPS agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP.

“Saya perintahkan seluruh petugas pengamanan TPS agar melaksanakan sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan dan dilatihkan, laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” tegas Rachmad.

Dirinya juga berpesan kepada para personel jajarannya untuk menjaga kondisi kesehatan agar tetap fit.

“Jaga kondisi fisik dan kesehatan kalian, agar tugas yang berat ini dapat kalian lakukan secara maksimal. Terus berkordinasi dengan petugas PPS dan stakeholder terkait, baik pada saat berlangsungnya pemungutan suara hingga setelah penghitungan suara di TPS telah selesai dan selanjutnya kotak suara  dibawa menuju sekretariat PPK,” pesan Rachmad. (mcr35/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo meninjau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Palembang, Selasa (13/2/2024) sore.


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News