Selasa, 20 November 2018 – 20:27 WIB

Cekcok dengan Trump, Wartawan CNN Dicekal Gedung Putih

Jumat, 09 November 2018 – 15:28 WIB
Cekcok dengan Trump, Wartawan CNN Dicekal Gedung Putih - JPNN.COM

jpnn.com, WASHINGTON - Adu mulut di Gedung Putih antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan jurnalis CNN, Jim Acosta berbuntut panjang. Gedung putih menuding wartawan senior itu melakukan pelecehan dan mencabut izin liputannya.

Acosta tidak diperbolehkan melanjutkan liputan di sana. Saat dia kembali untuk meliput rangkaian acara soal pemilu sela pada malamnya, petugas keamanan menghalaunya. Dia tidak boleh masuk Gedung Putih.

"Secret Service memberi tahu saya bahwa saya tidak bisa masuk ke sana," terang Acosta melalui akun Twitter. Dia pun terpaksa melewatkan acara pukul 20.00.

Kepada media, Sanders mengatakan bahwa alasan pencabutan izin liputan Acosta bukanlah karena cekcok dengan Trump. Melainkan karena Acosta melecehkan pekerja magang yang membawa mikrofon dalam jumpa pers tersebut.

"Kami menghormati kebebasan pers. Tapi, kami tidak bisa menoleransi reporter yang sengaja menyentuh tangan perempuan belia yang sedang bertugas," ungkap Sanders kepada The Guardian kemarin, Kamis (8/11).

Namun, tuduhan Sanders langsung dibantah rekan-rekan sejawat Acosta yang juga menyaksikan adegan perebutan mikrofon.

Jurnalis Reuters Jeff Mason menyatakan, foto-foto dan video yang disebarluaskan Gedung Putih soal tangan Acosta dan tangan si gadis yang bersentuhan tidak bisa begitu saja dijadikan bukti. Sebab, adegan yang disajikan hanya sepotong.

"Saya duduk di samping Acosta. Saya tak melihat dia memegang tangan si gadis," tegas Mason. (bil/c19/hep)

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar