Celetuk Jokowi sambil Senyum: Pasti Ini yang Nanti Dijadikan Berita

Celetuk Jokowi sambil Senyum: Pasti Ini yang Nanti Dijadikan Berita
Presiden Jokowi dan Gubernur Kaltim Isran Noor saat membersihkan sepatunya yang kotor oleh lumpur tanah. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com - Rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan Gerbang Tol Samboja, di Kutai Kertanegara, dalam cuaca gerimis dan mendung pekat, saat menuju lokasi Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kecamatan Sepisau, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Selasa (17/12) lalu.

Laporan: M Fathra Nazrul Islam – Penajam Paser Utara

Sore itu cuaca di Kaltim kurang bersahabat. Presiden Jokowi sudah disambut oleh langit mendung sejak kedatangan di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan.

Jokowi mengawali agenda kunjungannya hari itu dengan bertemu tokoh masyarakat setempat di sebuah restoran di Kota Balikpapan. Saat itu, mantan wali kota Solo ini ingin kulonuwun (permisi, red) untuk membangun IKN di provinsi tersebut.

Setelah pertemuan itu, Jokowi dan rombongan langsung menuju lokasi peresmian Tol Balikpapan - Samarinda (Balsam) di Gerbang Tol Samboja, dan meresmikan jalan bebas hambatan pertama di Kalimantan tersebut.

Selesai acara, sekira pukul 14.00 WITA, rombongan RI-1 bergerak menuju kawasan konsensi hak pengusahaan hutan (HPH) PT ICTI, di Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU yang menjadi lokasi pembangunan IKN.

Celetuk Jokowi sambil Senyum: Pasti Ini yang Nanti Dijadikan Berita


Mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi melewati jalanan berlumpur menuju lokasi IKN. Foto{ M Fathra Nazrul Islam/JPNN

Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri meninjau lokasi calon Ibu Kota Negara atau IKN di Penajam Paser Utara, Kaltim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News