Cemari Pangandaran, Menteri Susi Pertimbangkan Relokasi Bangkai MV Viking

Cemari Pangandaran, Menteri Susi Pertimbangkan Relokasi Bangkai MV Viking
Bangkai MV Viking yang mengeluarkan cairan dan mencemari perairan Pangandaran. Foto: dok jpnn

jpnn.com - PANGANDARAN - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akhirnya mau membuka telinganya bagi warga Pangandaran yang mengeluhkan pencemaran dari bangkai kapal MV Viking di kawasan Pantai Pasir Putih. Susi mengajak Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata untuk berdiskusi mengenai masalah tersebut.

"Bu Menteri sedang mengkaji dulu masukan dari stafnya. Alternatif untuk dipindahkan itu ada, mungkin ke dekat beach strip (kawasan pantai Pamugaran berjarak sekitar 3 Km dari lokasi saat ini)," ungkap Bupati Jeje kepada Radar Tasikmalaya, Senin (11/7).

Dikatakan Jeje, Menteri Susi bahkan mewacanakan untuk menambah lagi kapal yang akan dikandaskan. "Kemungkinan akan banyak kapal lagi karena sekarang sudah ada 35 kapal yang ditangkap," ujarnya.

Meski demikian, Jeje mengaku belum mendapatkan detail konsep penanganan kapal MV Viking tersebut. "Kita banyak bediskusi dengan Bu Susi saat kemarin pulang kampung untuk merayakan Idulfitri," kata Jeje. 

Seperti diketahui, kapal MV Viking dikandaskan Satgas 115 pada Maret lalu di perairan Cagar Alam yang merupakan kawasan konservasi. Karena dianggap kurang terencana, terjadi beberapa gangguan teknis, seperti pengambilan properti kapal MV Viking oleh warga dan kebocoran saluran pembuangan yang mencemari kawasan. Dalam beberapa bulan terakhir, isu kapal Viking telah memicu kontroversi di kalangan warga Pangandaran.(oby/dil/jpnn)

PANGANDARAN - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akhirnya mau membuka telinganya bagi warga Pangandaran yang mengeluhkan pencemaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News