Dengarkan Keluhan Penumpang, Jonan Minta...

Dengarkan Keluhan Penumpang, Jonan Minta...
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com - SURABAYA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mendengarkan beberapa keluhan dan saran penumpang saat meninjau pelabuhan di Surabaya, Senin (11/7), kemarin.

Salah satunya, penumpang di Pelabuhan Tanjung Perak mengadu pendingin ruangan atau AC, yang ada di dalam kapal kurang dingin. Usai mendengarkan keluhan penumpang, Jonan meminta para operator transportasi untuk terus meningkatkan pelayanannya.

"Makin ke depan pelayanan (angkutan umum) makin diperbaiki. Kalau bisa diperbaiki seketika ya langsung saja diperbaiki. Tidak usah nunggu lama," ucap Jonan.

Jonan menilai, penyelenggaraan Angkutan Lebaran untuk moda laut tahun ini berjalan lancar. Walaupun dari data yang ada, jumlah penumpang kapal pada lebaran tahun ini mengalami penurunan sekitar empat persen dibanding 2015.

Jonan mengatakan, tahun ini dirinya mengeluarkan aturan pembatasan penumpang kapal yang tidak boleh melebihi kapasitas, sesuai yang ditentukan. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan keselamatan pelayaran.

"Karena penumpang membludak. Selama idul fitri diizinkan kapal kargo mengangkut penumpang. Setelah saya tinjau. Kapal dalam kondisi bagus. Dek dan toiletnya bagus. Hanya saja AC nya memang kurang dingin," ucap Jonan usai meninjau KM Umsini. (chi/jpnn)

 


SURABAYA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mendengarkan beberapa keluhan dan saran penumpang saat meninjau pelabuhan di Surabaya, Senin (11/7),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News