JPNN.com

Lihatlah Foto Ini, Wajah Pemeras Nakhoda Kapal

Selasa, 12 Juli 2016 – 13:05 WIB
Lihatlah Foto Ini, Wajah Pemeras Nakhoda Kapal - JPNN.com
Salah satu pelaku (kanan). Foto: Radar Banjarmasin

BANJARMASIN - Tim buser Polair Resta Banjarmasin dan Ops Jatanras Resta Banjamasin berhasil menangkap pelaku pemerasan dengan sajam terhadap nakhoda kapal, Minggu (10/7). Para pemeras itu biasanya beraksi di perairan Sungai Barito.

Pelaku Rahmat alias Amat Suling (30), warga  Kampung Lauk,  Kecamatan Tamban, Batola berhasil diringkus. Polisi juga mengamankan dua rekannya yakni Ali dan Rudiansah, warga Sei Pembunuhan,  Kecamatan Tamban, Batola.

Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Untung Widodo mengungkapkan,  pelaku akhirnya berhasil ditangkap setelah menerima laporan adanya pemerasan dari sejumlah korbannya.

“Pelaku berhasil kami tangkap. Dia salah satu pelaku kejahatan yang meresahkan para nakhoda  kapal yang tambat di perairan sungai Barito,” ucapnya dikutip Radar Banjarmasin (JPNN Group), Selasa (12/7).

Untung menambahkan, otak kejahatan adalah Amat Suling. Terungkapnya  kejahatan setelah pihaknya menerima laporan korban pada Minggu (10/7) sekitar pukul 14.00 Wita.

Kala itu, kru kapal Laksamana Zin 88, yang berlabuh di depan pelabuhan Trisakti, diancam oleh kawanan pelaku.

“Pelaku pengancam korban dengan parang karena tidak memberi jatah berupa minyak solar. Pelaku memotong tali kapal. Aksi pelaku sangat diresahkan para nakhoda kapal yang beraktifitas di sungai Barito,” jelas Untung.

Modus kejahatan pelaku menggunakan selembar surat, memanfaatkan dan mengatas namakan sebuah LSM untuk memeras. Mereka mengklaim  mendapat izin dari  orang yang bertanggung jawab menjaga keamanan dan kenyamanan kapal yang beraktifitas di sungai Barito. (lan/nas).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ragil