Cemerlang di Olimpiade Tokyo, Bagaimana Nasib Takefusa Kubo di Real Madrid?

Cemerlang di Olimpiade Tokyo, Bagaimana Nasib Takefusa Kubo di Real Madrid?
Winger andalan Jepang di Olimpiade Tokyo 2020, Takefusa Kubo. Foto: Twitter @Optajose

jpnn.com, TOKYO - Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga sepak bola putra telah memasuki babak perempat final. Delapan negara tersisa, yaitu Jepang, Selandia Baru, Spanyol, Pantai Gading, Korea Selatan, Meksiko, Brasil, dan Mesir akan saling bertarung demi meraih emas.

Jika ada satu tim yang penampilannya cukup memukau ialah Jepang. Sang tuan rumah yang tergabung di Grup A bersama Meksiko, Prancis, dan Afrika Selatan, mampu sapu bersih tiga laga fase grup dengan kemenangan.

Nama Takefusa Kubo muncul sebagai salah satu yang paling menonjol. Bagaimana tidak, pemuda milik Real Madrid itu selalu mencetak gol di tiga laga fase grup yang dimainkan Samurai Biru -julukan timnas Jepang-.

Total pemain berusia 20 itu sudah mengoleksi tiga gol di Tokyo 2020. Berkat penampilan apiknya itu, muncul pertanyaan dari sejumlah media di Spanyol, apakah Real Madrid akan mempertahankan Kubo atau malah menjualnya di musim panas ini.

Sejak kedatangannya ke Santiago Bernabeu pada 2019 lalu, Kubo lebih banyak menghabiskan kariernya dengan status pinjaman di klub lain. Musim lalu bahkan ia harus dua kali berganti klub dari Villarreal menuju Getafe.

Madrid sendiri belum mengambil sikap terhadap pemainnya ini, apakah memberinya kesempatan masuk tim utama atau kembali meminjamkannya di musim 2021/22 ini.

Sejauh ini sudah ada satu klub Spanyol, yaitu Real Sociedad yang mengaku tertarik menggunakan jasa Kubo di musim panas ini.

Kubo sudah menunjukkan skil oke selama di Tokyo. Di lain sisi, Rodrygo yang jadi pesaing utama Kubo di El Real masih gagal membuktikan dirinya di Madrid.

Winger muda milik Real Madrid Takefusa Kubo tampil apik selama gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Haruskah El Real mempertahankan sang pemain?

Sumber Marca

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News