Ceramah Abdul Somad Dibatalkan, Kok Pemerintah Disudutkan?

Ceramah Abdul Somad Dibatalkan, Kok Pemerintah Disudutkan?
Ustaz Abdul Somad. Foto: MHD AKHWAN/RIAU POS

jpnn.com, JAKARTA - Serikat Pekerja PLN menyesalkan pembatalan acara tablig akbar di Masjid Nurul Falah, Kompleks PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) yang sedianya menghadirkan Ustaz Abdul Somad pada Kamis lalu (28/12). Kepala Humas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Serikat Pekerja PLN Parsahatan Siregar menduga pembatalan yang terkesan mendadak itu karena ada intervensi.

"Pembatalan ceramah itu secara tiba-tiba dengan alasan yang tidak dapat diterima,‎ yang diduga dilakukan dan diintervensi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," ujar Parsahatan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/12).

Selain itu, Parsahatan juga menyesalkan adanya pihak-pihak yang memolitikkan pembatalan acara tablig akbar itu dengan menyudutkan pemerintah. "Pantas diduga sebagai upaya mendeskreditkan pemerintah, serta mengadu domba antara umat dengan umat," katanya.

Untuk itu, DPP SP PLN meminta kepada institusi lembaga negara seperti DPR untuk melakukan investigasi terhadap pihak-pihak yang berusaha mengadu domba umat dan mendeskreditkan pemerintah tersebut. Menurut Parsahatan, harus ada tindakan tegas terhadap pelakunya.

"Memberikan sanksi sesuai dengan tingkat kesalahannya. Sehingga di kemudian hari tidak terjadi lagi‎," katanya.(gwn/JPC)


Serikat Pekerja PLN menyesalkan pembatalan acara tablig akbar di Kompleks PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) yang sedianya menghadirkan Ustaz Abdul Somad.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News