Ceramah di Makassar, Pipik Buat Jemaah Terharu

Ceramah di Makassar, Pipik Buat Jemaah Terharu
Pipik Dian Irawaty tampil di hadapan masyarakat Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Istri almarhun Ustaz Jefry Al Buchory ini memberikan ceramah dalam acara bertajuk Kajian Humairah Makassar yang berlangsung di Masjid Raya Makassar, Sabtu (7/12). Foto Tawakkal/Fajar/JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR -- Untuk pertama kalinya, Pipik Dian Irawaty tampil di hadapan masyarakat Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Istri almarhun Ustaz Jefry Al Buchory ini memberikan ceramah dalam acara bertajuk Kajian Humairah Makassar yang berlangsung di Masjid Raya Makassar, Sabtu (7/12).

Tampil dengan busana serba hitam, Pipik membuat seluruh jamaah larut dalam suasana haru saat membawakan ceramah. Acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Cinta Sedekah Nusantara Makassar ini dihadiri ratusan jamaah dari berbagai kelompok Majelis Taklim yang ada di Makassar.

Kegiatan ini merupakan ajang untuk mengajak seluruh masyarakat Makassar bersedekah dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

Pembina dan pendiri Yayasan Sedekah Nusantara, Ustaz Yandrie Rachman menyebutkan, acara ini juga merupakan ajang untuk memberikan pencerahan agama kepada masyarakat. Salah satu tujuannya adalah mengkaji tentang sedekah dan kehidupan dalam berumah tangga khususnya peran seorang istri dalam keluarga.

"Kegiatan ini dilakukan untuk membangun masyarakat Qurani. Dengan adanya pencerahan ini, diharapkan akan membantu umat untuk bisa keluar dari masalahnya masing-masing," Yandrie seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Minggu (8/12).

"Ini juga sebagai ajang untuk bersedekah untuk kegiatan kemanusiaan," lanjut Yandrie.

Sementara itu, Pipik turut menyambut positif kegiatan tersebut dan mengajak para jemaah untuk membudayakan sedekah dalam setiap kesempatan. Dia juga menyerukan kepada kaum hawa agar lebih menjaga perannya sebagai seorang istri dan ibu bagi suami dan anak-anaknya.

"Ibu-ibu harus bangga sebagai Ibu rumah tangga. Ibu-ibu harus bangga jadi istri dan ibu bagi suami dan anak-anak kita," ungkap Pipik di hadapan ratusan jamaah yang didominasi oleh ibu-ibu Majelis Taklim tersebut. (m06/kas)


Berita Selanjutnya:
Sempat Seleksi Timnas U-17

MAKASSAR -- Untuk pertama kalinya, Pipik Dian Irawaty tampil di hadapan masyarakat Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Istri almarhun Ustaz Jefry Al


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News