Ceramah di MPR, UAS Serukan Persaudaraan dalam Satu Bangsa

Ceramah di MPR, UAS Serukan Persaudaraan dalam Satu Bangsa
Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ustaz Abdul Somad di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (29/8) malam. Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ustaz Abdul Somad menyampaikan tausiah pada perayaan ulang tahun MPR, Rabu (29/8) malam. Pendakwah asal Pekanbaru yang kondang dengan sebutan UAS itu tidak sekadar berceramah, tapi juga melayani tanya jawab.

Mengenakan baju koko dan peci putih, UAS sebelum naik panggung menyampaikan pesannya yang berisi ajakan kepada semua pihak untuk mengingat kemerdekaan Indonesia yang dicapai karena persatuan rakyat tanpa memandang perbedaan suku dan agama. “Kau mungkin bukan saudaraku dalam satu keyakinan, tapi engkau saudaraku dalam satu kebangsaan," kata UAS.

Alumnus Universitas Al Azhar Kairo itu mengatakan, dirinya biasanya berceramah di kantor atau di masjid. Namun, kali ini UAS berceramah di MPR dan diliput media massa.

"Pesan-pesan kebaikan ini bisa diaplikasikan dalam kehidupan nyata, sehingga kita tidak disibukkan dengan isu," kata UAS. 

Ustaz berdarah Batak itu juga mengajak semua pihak memupuk kebersamaan dalam melihat Indonesia sebagai bangsa yang diharapkan dunia di masa mendatang. "Insyaallah," ujar UAS.(boy/jpnn)


Ustaz Abdul Somad mengajak semua pihak untuk mengingat kemerdekaan Indonesia yang dicapai karena persatuan rakyat.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News