Ceramah di Unlam, Edhie Wibowo Tekankan Sikap Keteladanan

Ceramah di Unlam, Edhie Wibowo Tekankan Sikap Keteladanan
Pramono Edhie Wibowo. JPNN.com

jpnn.com - LAMPUNG - Peserta konvensi Capres Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo mengatakan karakter sebuah bangsa sangat ditentukan oleh kualitas generasi mudanya. Untuk itu dalam membentuk generasi muda berkualitas perlu diberikan semangat dan teladan bagi generasi penerus itu sendiri.

Pernyataan ini disampaikan Edhie saat memberikan kuliah di Universitas Lampung (Unlam), Bandarlampung, Minggu (19/1). Pria yang minta dipanggil Mas Edhie ini mengikuti kegiatan merakyat bersama kader Partai Demokrat di Lampung. Selain memberikan kuliah umum, ia juga berdialog dengan masyarakat desa Hanura dan desa Kali Sari serta bertemu tokoh masyarakat dan ormas di Lampung.

“Jangan lupa! bangsa yang kuat berasal dari kualitas generasi mudanya sebagai penerus tegaknya NKRI. Ini membuktikan dengan semangat dan kerja keras kita dapat mandiri dalam mensejahterakan negeri ini. Semuanya itu di awali dari keteladanan, disiplin, dedikasi serta motivasi yang tinggi dari generasi muda,” katanya.

Dalam pemaparannya, Edhie memberikan pemahaman  empat pilar kebangsaan dan semangat dalam menjalankannya. Selain itu ia menekankan pentingnya peran dan kontribusi generasi muda dalam menentukan Indonesia kedepannya.

“Inilah salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dengan melihat langsung, memahami situasi yang ada dan memberikan semangat untuk terus berkarya demi kemakmuran negeri ini,” katanya.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini juga meminta kepada mahasiswa yang hadir untuk ikut berkontribusi pada Pemilu 2014. “Saya serukan kepada generasi muda untuk tidak golput dan turut berpartisipasi di pemilu 2014, itulah sejatinya kemajuan bangsa ini di masa depan dapat dicapai dengan peran serta generasi muda dalam menentukan siapa pemimpinnya karena mereka kelak juga akan menggantikannya,” tegas Edhie. (awa/jpnn)

 

Berita Selanjutnya:
Wali Kota Lapor KPK soal KBS

LAMPUNG - Peserta konvensi Capres Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo mengatakan karakter sebuah bangsa sangat ditentukan oleh kualitas generasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News